[Bahasa] Penggunaan Manjaro


#1

Halo salam kenal, ini baru pertama kali main pakai Arch Linux. Coba-coba Manjaro gara-gara Manjaro peringkat 1 di distrowatch. Kalau boleh tau, apa keunggulan Manjaro dibanding distro lain? Lalu apakah Manjaro digunakan tiap hari di kalangan profesional dan untuk apa?

Semoga temen-temen yang baru gabung pakai Manjaro bisa lebih banyak dan dapat menikmati Manjaro dengan lebih leluasa.


#2

Halo salam kenal juga mas, pertama jelas rolling releasenya sih, ngebawa semua keunggulan arch (aur, rolling dsb), gak perlu repot kayak distro fixed release, kemudian masalah kernel dan hardware yg udah di atur sama mhwd, untuk daily use ya, hmm ngerjain skripsi plus kodingannya termasuk gak ya mas? Wkwkwkwk


#3

Salam kenal, nambahin alasan dari @ypraw, karena basis nya Arch, Manjaro punya akses ke AUR, yang lebih gampang sama terpercaya dibanding PPA untuk download. Kalo mau nekat, tinggal edit aja pkgbuild nya. Banyak aplikasi bagus yg ada di os jendela ada juga di AUR, tapi g usah update tiap 1-2 hari kyk Arch, cukup 1-2 minggu sekali kalau pake stable mirrors. Ini udah hampir 3 tahun dipake di kuliah, dan belum ada masalah berarti :smile:


#4

salam kenal.

apa keunggulan Manjaro dibanding distro lain?
:grin: mau install Arch Linux, tp koneksi bikin kesel sendiri, udh pasti gak mau repot. jawaban yg sama @ypraw & @Shrapnel. full-access-support arch-repos & aur. gokil, apa aja ada.

Lalu apakah Manjaro digunakan tiap hari di kalangan profesional dan untuk apa?
:rofl: ane n00b, gak bisa jawab ini. klo buat daily-use, udh perfek bgt.


#5

aur udah kayak pasar ya mas wkwkwkwkw